Selamat Datang Di Blog DUNIA SAHABAT BOLA

Rabu, 17 September 2014

Dunia Bola: FIFA Champagne Tantang Blatter

                JEROME CHAMPAGNE TANTANG PRESIDEN FIFA SEEP BLATTER

DUNIA BOLA : SEEP BLATTER akan punya pesaing dalam pemilihan Presiden FIFA pada periode berikutnya. Adalah JEROME CHAMPAGNE, yang akan menkadi penantang Presidem Incumbent tersebut. 

BLATTER menduduki kursi presiden FIFA sejak tahun 1998. Pria ber-kebangsaan Swiss itu terpilih lagi dalam pemilihan tahun 2002, 2007, 2011. Blatter yang kini berusia 78 tahun ini, telah memastikan diri untuk kembali maju dalam pemilihan Presiden FIFA tahun depan., Dia akan mendapatkan perlawan dari Champagne. 

"Saya mendapatkan kehormatan untuk memberitahu Anda, bahwa saya telah menyurati Komite Pemilihan Ad-Hoc FIFA dan presiennya, Mr DOMENICO SCALA, untuk mengkonfirmasi niat say maju dalam Pemilihan Presiden FIFA," ujar Champagne di situs resminya (seperti dikutip Sky Sports). 

"Di level pribadi, saya senagn karena debat tentan masa depan FIFA dan sepakbola akhirnya telah dimulai prospek kandidat yang beragam," tambahnya. 

Champagne adalah warga kebangsaan Perancis yang merupakan mantan Diplomat. Dia bergabung dengan FIFA pada tahun 1999 dan pernah menduduki Jabatan Deputi Sekretaris Jenderal dan Direktur Hubungan Internasional. Dia meninggalkan FIFA p[ada tahun 2010, dan sejak saat itu bekerja sebagai Konsultan Sepakbola Independen. 

Pemilihan Presiden FIFA akan dilakukan dalam Kongres FIFA pada bulan MEI tahun depan (2015).

Tidak ada komentar: